Account Adsense di Nonaktifkan

Account Adsense di NonaktifkanBeberapa waktu yang lalu digitalbaca mencoba melakukan pendaftaran sebagai publisher di Google Adsense melalui situs resmi Google Adsense dan ternyata tidak mendapatkan approve dengan alasan page type dan konten yang tidak memenuhi syarat. Dengan alasan tersebut digitalbaca mencoba alternatif dengan melakukan pendaftaran melalui situs docstoc.com karena banyak yang berbagi tips tentang alternatif memiliki account adsense melalui situs tersebut, dan alhasil account google adsense bisa dimiliki secara instan.

Dengan bermodalkan semangat 45 yang membara dan account adsense instan tersebut blog digitalbaca yang ini aku pasangi iklan adsense, sampai tanggal 27 Mei 2012 kemarin terjadi hal yang sangat mengejutkan dimana account adsense yang ada di nonaktifkan dengan alasan yang saya sendiri tidak mengerti. Diemail hanya dijelaskan jika account adsense ku akan menimbulkan resiko serta kerugian materi yang besar terhadap pengiklan dimasa yang akan datang, sehingga jalan terbaik adalah menonaktifkan account adsense.

Dari email tersebut, digitalbaca beranggapan jika Google Adsense memang berusaha memberikan yang terbaik untuk pengiklannya sehingga, pemasangan iklan disistus yang memilki konten seperti bloggku ini tidak layak sebagai publisher di Google Adsense. Kecewa dan bingung tentu ada karena earning yang tercatat dari tanggal 2-27 Mei 2012 sudah mencapai $27, memang kecil nilainya jika dibandingkan dengan para master Adsense yang sudah lama berkecimpung di dunia Adsense.

Setelah kejadian tersebut, digitalbaca masih penasaran dan mencoba membuat GA instan melalui docstoc.com dan butuh waktu dua hari saja account adasense sudah di approve sepenuhnya dan iklan adsense pun juga sudah tampil di blog yang aku daftarkan diadsense for conten. Tetapi hal yang sama juga terjadi dan yang ini lebih tragis karena iklan terpasang baru 3harian account yang ada sudah di nonaktifkan.

Untuk mengobati rasa penasaran digitalbaca mencoba mencari informasi di forum ini (adsense-id.com), dan mendapatkan info yang intinya sebagai publisher adsense harus mematuhi syarat dan ketentuan yang sudah ditetapkan, diantaranya tidak boleh melakukan klik sendiri walau hanya untuk mencoba, menempatkan iklan di posisi yang tepat yaitu tidak pada menu navigasi situs/blog, konten original dalam artian artikel yang ada harus hasil karya sendiri walau memiliki tema yang sama, dan masih banyak tips-tips lainya yang disajikan di situs tersebut.

Jadi harus tetap semangat dan tidak putus asa dalam mencoba untuk memiliki account adsense yang benar-benar diterima oleh Google Adsense. Just Sahring...

No comments:

Post a Comment