Cara Mudah Membuat Account Adsense

Cara Mudah membuat Account Adsense
Setelah mencoba berulang kali melakukan pendaftaran di Google Adsense tetapi masih belum di approve, akhirnya DigitalBaca mencoba melakukan pendaftaran melalui pihak ketiga yaitu di docstoc.com. Sebetulnya ada banyak cara membuat account Adsense tanpa harus memiliki situs atau blog, yang salah satunya yaitu dengan memanfaatkan layanan di docstoc.com.

Modal utama untuk memiliki account di Google Adsense yaitu Anda harus memiliki artikel yang berkualitas karena dimanapun kita melakukan pendaftaran baik melalui jalur normal maupun melalui layanan lain seperti di docstoc.com maka hal pertama yang akan direview oleh Google adalah konten apa yang Anda jadikan modal untuk melakukan pendaftaran.

Jadi sebelum melakukan pendaftaran maka Anda harus menulis artikel yang "berbobot" minimal 15 artikel jika Anda mendaftar melalui www.docstoc.com. Tapi jika anda melakukan pendaftaran secara normal (misal melalui Blogger) maka selain bermodalkan situs/blog dan artikel minimal 15 konten, yang juga harus disiapkan adalah situs atau blog yang Anda miliki harus memiliki traffik pengunjung yang sudah memadai.

Maksud dari berbobot yaitu artikel Anda harus hasil dari karya anda sendiri, dan misalpun anda mendapatkan artikel dari situs lain maka itu merupakan referensi sebagai bahan tulisan Anda dan buatlah artikel tersebut berbeda tentunya dengan cara pandang dan pola pikir anda sendiri.

Untuk cara melakukan pendaftaran di Docstoc.com kurang lebinya seperti uraian dibawah ini, dan informasi dibawah ini merupakan dari hasil pengalaman DigitalBaca yang sampai akhirnya memiliki Google Adsense.
  • Pertama adalah, Anda harus memiliki alamat email di Google Mail (Gmail), kenapa harus di Gmail...? ya karena layanan Google Adsense adalah milik Google. Buatlah email baru dengan menggunakan nama anda sendiri dan jangan lupa lengkapi data sesuai dengan kartu identitas yang ada.

  • Ke-Dua, kunjungi http://www.docstoc.com, kemudian pilih menu "Register" dipojok kanan atas, selanjutnya isi data yang dibutuhkan diataranya : "username, password, alamat email, kode khusus dan terkahir klik kotak persetujuan"
    Cara Mudah membuat Account Adsense

  • Ke-Tiga, abaikan pengisian form pada proses ini, jadi silahkan klik username anda yang ada di pojok kanan atas, kemudian pilih menu "profile" untuk mengupdate data lengkap anda isi sampai porsentase menunjukka 100%. (untuk nama situs tidak usah di isi, anggap saja Anda belum memiliki situs).
    Cara Mudah membuat Account Adsense
    Gambar Update Profile sampai 100%
    Cara Mudah membuat Account Adsense

  • Ke-Empat, upload artikel yang Anda miliki dalam bentuk *.Pdf, *Doc, atau *.Txt di menu Upload. Proses ini yang paling penting sebisa mungkin upload artikel anda sampai minimal 15 artikel. Caranya pilih menu "Upload" Klik "Share Document" kemudian klik "Sellect File" pilih file yang sudah disiapkan kemudian klik "Upload". Selanjutnya lengkapi data yang diminta seperti "Title, Category, dan Tags" kemudian klik "Save Publish".
    Cara Mudah membuat Account Adsense
    Kelengkapan data yang harus di isi setelah upload file :
    Cara Mudah membuat Account Adsense

  • Ke-Lima, jika sudah memiliki artikel sejumlah minimal 15 artikel, selanjutnya klik username anda, kemudian pilih "setting". Pada menu "DocCash", klik "Sign Up for DocCash". Pilih "I'd like to set up an AdSense account" dan isikan alamat email baru anda (yang belum pernah digunakan untuk mendaftar di Google Adsense). Selamat Anda sudah sukses pada tahap awal, untuk notifikasinya adalah "Congratulations, you have successfully created your Google AdSense account!"
    Cara Mudah membuat Account Adsense

  • Ke-Enam, Ceks email anda dan klik link konfirmasi yang dikirim oleh team Google Adsense. Selanjutnya isi data yang diminta oleh Google Adsense sesuai dengan kartu identitas Anda (KTP/SIM) karena berkaitan dengan pencairan uang di Bank.
    Cara Mudah membuat Account Adsense
    Gambar Pengisian data yang diminta Google Adsense :
    Cara Mudah membuat Account Adsense

  • Ke-Tujuh, adalah menunggu sampai pengajuan Anda di approve sepenuhnya. Informasi diapprove atau tidaknya akan dikirim by email atau anda bisa melakukan pengecekan di menu "DocCash". Dari pengalaman DigitalBaca kurang lebih dua hari account Adsense Anda akan di approve sepenuhnya.

  • Ke-Delapan, Jika sudah di approve maka Anda bisa mendaftarkan situs/blog Anda untuk menambah penghasilan dari Google Adsense. Untuk caranya silahkan log in ke Blogger pilih menu "Monetize" kemudian pilih menu "Set Up AdSense" selanjutnya Klik "Sign Up Adsense". Tahap selanjutnya pilih "Next" dan Isikan Alamat email Adsense Anda (yang sudah di approve) dan pada "pin" pilih salah satu saja Kode Pos atau 5 digit nomer telpon anda kemudian klik "Next".
    Cara Mudah membuat Account Adsense

  • Ke-Sembilan, patuhi aturan main Google Adsense yang salah satunya jangan pernah melakukan klik iklan yang tampil di situs Anda walau hanya untuk memastikan. Selain itu jangan memasang iklan Adsense pada situs/atau blog yang berisikan konten yang dilarang oleh Google.
Yang perlu di ingat adalah, jika kita mendaftar Google Adsense melalui pihak lain seperti docstoc.com maka penghasilan yang ada kan dibagi dua (50:50). Tapi hal ini tidak menjadi masalah karena DigitalBaca paham bahwa tujuan Anda hanya memiliki account di Google Adsense untuk memasang konten Adsense di Blog/situs Anda, karena "mungkin" memiliki pengalaman yang sama dengan DigitalBaca yang sudah berulang kali mendaftar secara "normal" tidak pernah di Approve hehehe...

Setelah mengetahui cara mudah mendapatkan account adsense hal lain yang perlu diperhatikan adalah, bagaimana cara meningkatkan penghasilan dari Google Adsense karena apa gunanya memiliki account di Google Adsense tetapi penghasilan yang ada tidak maximal. Untuk mengetahui bagaimana caranya silahkan simak Posting lain DigitalBaca tentang "Meningkatkan Pendapatan dari Google Adsense" atau Klik Disini. Semoga bermanfaat dan salam sukses untuk Anda. *Selamat Mencoba*

No comments:

Post a Comment