Beberapa Ide Membuat Posting

Beberapa Ide Membuat PostingBelajar menjadi seorang Blogger secara tidak langsung juga harus belajar menjadi seorang penulis yang baik, yaitu dengan menumbuhkan ide kreatif untuk menuliskan konten di blog yang kita miliki. Dalam menulis tentu harus selalu punya ide sebagai pokok bahasan dan terkadang ada saatnya kita tidak menemukan ide untuk menulis. Sebenarnya ada banyak ide untuk menulis seperti pada posting sebelumnya yang juga bercerita tentang "Ide Kreatif Menulis Konten di Blog" dimana di posting tersebut sudah ada 10 ide untuk menumbuhkan ide kreatif untuk menulis. Dan saat ini Digital Baca mencoba menambahkan beberapa ide tambahan untuk menumbuhkan kreatifitas menulis kita, supaya blog yang kita kelola selalu menyajikan informasi yang up to date.
  1. Membuat sebuah Uji banding, caranya yaitu dengan mereview sebuah produk yang yang sama tetapi dengan berbeda yang berbeda. Misalnya produk sebuah monitor LCD dari dua merek yang berbeda, anda bisa mereview tentang kejernihan, ketajaman cahaya dan lain sebagainya. Intinya sebelum membuat posting kita harus mengenal terlebih dahulu produk-produk tersebut, caranya bisa dengan browsing atau mewawancari tetangga Anda yang menggunakan produk tersebut. hehehe...
  2. Menuliskan sebuah Pridiksi, konten seperti ini biasaya banyak diburu karena berkaitan dengan event atau pertandingan tertentu. Contohnya jika Anda menyukai acara sepak bola, maka Anda bisa mereview kedua club yang akan bertanding dan tentunya Anda harus mencari informasi sebanyak-banyaknya, yang salah satunya dengan menyaksikan acara sport ditelevisi, atau melihat hasil review dari koran yang membahas pertandingan tersebut.
  3. Meliput sebuah acara besar, untuk ide kreatif yang satu ini mengharuskan Anda mengikuti sebuah acara yang diminati banyak orang. Contohnya acara Miss Indonesia yang disiarkan secara langsung di televisi, maka siapkan catatan untuk merangkum poin-poin acara yang sedang berlangsung, karena jarang sekali yang membuat posting detai dari acara-acara tersebut. Contoh hasilnya bisa Anda simak di posting yang satu ini tentang "Miss Indonesia"
  4. Menggelar sebuah kontes menulis tentang Blog/situs atau produk yang Anda pasarkan, karena dengan cara ini akan sangat banyak peminatnya terutama para blogger, sebagai ajang uji atas penerapan SEO yang sudah dipelajari. Untuk konsep ini tentu Anda harus menyiapkan hadiah baik berupa uang atau apa saja yang tentunya menarik minat peserta.
  5. Memberikan sesuatu yang Spesial, contohnya bagi pengunjung blog Anda yang rajin berkunjung dan berkomentar di Blog Anda berikan sesuatu yang spesial seperti bonus pulsa atau ebook yang sangat bermanfaat.
  6. Menginformasikan sebuah acara bakti sosial, jika Anda adalah salah seorang pemerhati lingkungan maka, buatlah sebuah tulisan yang menggambarkan acara yang sudah Anda langsungkan dan jangan lupa sertakan foto kegiatan yang Ada.
  7. Membuka sebuah Rahasia, dengan membuat posting tentang sebuah rahasia "biasanya" situs/blog anda akan kebanjiran pengunjung apalagi jika rahasia yang ada belum pernah di publikasikan. Tapi jangan membuka rahasia yang negatif ya.... hehehehe. Misalnya bukalah rahasia kesuksesan yang sudah Anda raih atau rahasia lain yang tentunya berkaitan dengan hal-hal yang positif.
Sementara sampai disini dulu posting tentang menumbuhkan ide kreatif dalam membuat sebuah posting. Semoga bermanfaat dan salam sukses untuk Anda semua. Bersambung....

Picture vy Abdulrazakbusrah.name

No comments:

Post a Comment