Tips Meningkatkan Pendapatan Adsense

Meningkatkan Pendapatan Adsense
Sebagai seorang Bloger yang ingin memiliki pendapatan lebih dari dunia internet kebanyakan akan memanfaatkan layanan Google Adsense sebagai sawah ladang menghasilkan pendapatan yang signifikan. Banyak diantara blogger yang berusaha keras untuk mendaftar ke Google Adsense untuk memiliki account yang di approve. Dan bagi yang sudah memiliki Account Adsense tentu akan berusaha untuk meningkatkan pendapatan harian agar lebih maximal.

Banyak hal yang bisa dilakukan untuk meningkatkan pendapatan dari Google Adsense salah satunya dengan menuangkan ide kreatif mandiri dan mencari informasi terbaru sebanyak-banyaknya untuk membuat konten (posting) berkualitas yang pada akhirnya akan mendatangkan para pencari informasi di dunia maya pada situs/blog yang kita kelola.

Disamping itu dengan memanfaatkan Google Search kita juga akan banyak mendapatkan masukkan dan saran dari para senior Adsense yang rela berbagi tips untuk para pemula, dan dibawah ini merupakan tips yang saya dapatkan dari beberapa artikel yang memberikan tips bagaimana cara meningkatkan pendapatan Adsense Anda.
  • Pasanglah iklan Google Adsense Anda dengan format iklan yang terlihat jelas, salah satunya yaitu dengan memasang format iklan dengan ukuran (336x280) dan ini merupakan format iklan yang mayoritas di pasang oleh kebanyakkan pengguna Adsense. Dengan memilih format iklan yang tepat tentu akan menarik minat pengunjung untuk mengetahui lebih lanjut apa yang akan ditawarkan oleh iklan yang ada. Disamping itu dengan format iklan yang sesuai pengunjung bisa jadi tidak sadar bahwa iklan tersebut dari Google Adsense. Jadi dengan memilih format iklan yang tepat tentu akan meningkatkan pendapatan Adsense Anda.
  • Setelah memilih format iklan yang tepat, selanjutnya adalah membuat iklan Anda sesuai dengan tampilan web, seperti dengan sesuaikan warna background iklan dengan warna background web, menyesuaikan warna text iklan dengan warna text posting yang ada. Contohnya jika latar belakang situs Anda putih, maka gunakan warna dasar iklan Adsense Anda putih juga. Dengan cara ini iklan yang ada akan terlihat menyatu dengan dengan content yang ada disitus Anda. Jadi dengan menyesuaikan latar belakang dan warna text, tentu akan memberikan kesan tersendiri bagi para pengunjung, sehingga minat untuk klik terhadap iklan tersebut akan lebih mengena.
  • Hal yang penting selanjutnya adalah penempatan iklan Adsense Anda, karena dengan penempatan iklan yang tepat akan memudahkan pengunjung untuk melihatnya. Jangan menempatkan iklan di tempat yang kira-kira pengunjung tidak melihatnya, seperti menempatkan iklan di bagian bawah sendiri, karena jika pengunjung hanya membaca artikel hanya sekilas, maka pengunjung akan enggan untuk melihat situs Anda secara keseluruhan. Jadi tempatkanlah iklan Adsense di bagian atas seperti di bagian atas sendiri, pada sidebar, atau di dalam artikel. Jika yakin pengunjung Anda akan melihat situs secara keseluruhan maka akan lebih baik lagi jika kita menempatkan iklan di bagian bawah situs, namun jangan terlalu banyak menampilkan iklan disitus, karena akan membuat pengunjung tidak merasa nyaman karena jumlah artikel lebih sedikit dibandingkan dengan iklan yang ada.
  • Jadikan situs Anda berisi kontent yang lengkap sesuai dengan tema dari situs Anda, sehingga pengunjunga akan lebih betah untuk berlama-lama untuk menelusuri sajian yang Anda sajikan. Dengan cara tersebut tentu kita harus selalu rajin meng-update blog dengan memberikan sajian baru dengan tema yang sesuai dengan situs kita. Dengan demikian secara tidak langsung pula kita akan mendapatkan pengunjung tetap yang akan selalu setia mengunjungi situs/blog kita. Jika kita mendapatkan informasi dari situs lain alangkah baiknya jika kita ulas secara keseluruhan agar pengunjung sudah mendapatkan dari situs Anda, tetapi jangan lupa cantumkan link referensi dimana Anda mendapatkan informasi tersebut.
Itu tadi beberapa tips yang mungkin bermanfaat, intinya adalah konten yang ada pada situs karena dengan fokus terhadap konten tertentu dan updatenya juga berjalan secara teratur peluang pengunjung juga terhadap blog/situs kita akan lebih terbuka. Pada dasarnya tergantung bagaimana kita berkeasititas, tips diatas hanya sekedar sharing, yang harapanya para senior akan memberikan tips tambahan tentang bagaimana cara meningkatkan pendapatan di Google Adsense.

No comments:

Post a Comment